Biojava Trigona Propolis


Propolis merupakan produk alami yang dihasilkan oleh lebah : Di alam, lebah mengumpulkan getah dari berbagai jenis tanaman, untuk kemudian dicampur dengan enzim yang terdapat pada mulut lebah sehingga dihasilkan propolis.

Bagi Lebah propolis berfungsi sebagai zat kekebalan sarang dan tubuh lebah dari bakteri, virus, jamur dan pollutan lainnya. Berdasarkan hasil penelitian di berbagai negara propolisberfungsi membantu memperbaiki daya tahan tubuh pada manusia.


Keunggulan Biojava Trigona Propolis 
·       Biojava Trigona Propolis berasal dari propolis jenis lebah trigona, yang merupakan salah satu lebah yang dikenal menghasilkan propolis dengan  kualitas unggul dan dengankuantitas/hasil "paling banyak" dibandingkan dengan lebah melifera. Karena itu lebah trigona dijuluki "lebah spesialis penghasil propolis".
·        Kadar bioflavonoidnya sangat tinggi 5,5% (lolos uji kendali mutu di laboratorium UGM Yogyakarta), dengan kadar ekstrak propolis 20% berstandard (proses penyaringan hinngga tahap akhir sehingga lebih jernih tanpa ampas/kotoran-kotoran lilin/malam lebah) sehingga lebih cepat larut dalam AIR dan lebih efektif untuk kebugaran maupun untuk terapi pengobatan berbagai penyakit. khasiat propolis lebih ditentukan oleh kadar tinngi-rendahnya BIOFLAVONOID yang terkandung di dalamnya, bukan sekedar nilai prosentase (10%,20%,30%,35%,45%,50% dan seterusnya) ekstrak propolis yang tercantum pada label/kemasan.
·        Harga lebih terjangkau dengan kualitas yang bersaing dipasaran dibanding produk-produk lain yang sejenis.
·        Metode ekstraksi dijamin(dengan sistem Dingin) tanpa pemanasan yang dapat merusak kandungan .
·        Dijamin tidak mengandung alkohol (free alkohol) dan dijamin tidak mengandung bahan-bahan berbahaya lainnya.


Setiap penyakit yang muncul sesungguhnya merupakan akumulasi dari sel-sel yang rusak, saat sel yang rusak ini masih sedikit gejala sakit masih belum terlihat, tetapi apabila sel yang rusak ini bertambah banyak maka akan menyebabkan jaringan dan organ tubuh menjadi rusak dan membuat kita menunjukkan gejala sakit.

Manfaat Biojava Trigona Propolis, Insya Allah  :
·        PROPOLIS sebagai pengobatan alami, mengandung zat aktif yang berfungsi sebagai obat untuk berbagai macam penyakit. Fungsi pengobatan meliputi hal-hal sebagai berikut :
·        Propolis sebagai antibiotik alami, antiviral dan sekaligus antifungal alami tanpa efek samping.
·        Propolis menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan bakteri, misalnya: thypus, diare/muntaber dan sebagainya. Dapat juga untuk bau ketiak yang sangat mengganggu, karena di dalam lipatan ketiak terdapat bakteri atau jamur yang menyebabkan bau.
·        Propolis menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan virus, misalnya: demam berdarah, flu, TBC dan sebagainya.
·        Propolis menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan jamur, misalnya: eksim, panu, keputihan, ketombedan sebagainya.
·        Propolis sebagai Anti peradangan (infeksi dan luka), misalnya: maag, luka luar, radang tenggorokan, sakit gigi, radang ginjal, luka bakar dan sebagainya.
·        Propolis sebagai antikanker dan mutagenesis sel, misalnya: kanker, tumor, mioma, kista dan sebagainya.
·        Propolis berfungsi untuk membersihkan pembuluh darah dan detoksifikasi.
·        Propolis berfungsi sebagai pembuangan racun, misalnya: asam urat, kolesterol, trigliserin, darah tinggi, jantung, stroke, diabetes mellitus, dan sebagainya.
·        Propolis juga penyembuh ajaib bagi penyakit seperti ateriosklerosis atau pengapuran pembuluh darah oleh lemak, berbagai infeksi, gangguan pencernaan, gangguan pernafasan, penyakit syaraf, arthritis dan rematik.
·        Propolis sebagai penetral racun dalam tubuh yang sangat bagus buat mengurangi resiko gagal ginjal dan sekaligus antioksidan kuat yang akan mencegah kanker
·        Propolis meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Dosis dan Penggunaan


Pengobatan

Dosis minimal yang efektif

10 tetes sehari dan dibagi menjadi tiga kali minum dan pengobatan dilakukan selama 20–30 hari

Sangat baik dilakukan saat perut dalam keadaan kosong
Kasus membahayakan seperti tetanus dan demam berdarah :
60 tetes dalam sehari dan diberikan selama 1 minggu
Menjaga kesehatan
3 tetes 2 kali sehari



Prinsip Umum dan Cara Pakai 



Propolis Biojava Trigona Propolis adalah Minuman Kesehatan Alami yang bersifat OBAT, di bawah ini adalah aturan umum sebelum minum Biojava Trigona Propolis

Untuk diminum :

1. Gunakan air bersuhu kamar/air hangat untuk melarutkan Biojava Trigona Propolis

2. Hindari pengunaan Wadah / alat yang terbuat dari logam
3. Teteskan Biojava Trigona Propolis sesuai keperluan dan kemudian diaduk secara sempurna
4. Boleh dicampur dengan berbagai jenis minuman/juice
Dapat dikombinasikan dengan obat-obatan dokter 1 jam sebelum atau setelahnya
Untuk di luar tubuh :
Oleskan Biojava Trigona Propolis secukupnya pada bagian yang akan   diobati
Untuk diteteskan ke mata :
Encerkan 1 tetes Biojava Trigona Propolis dengan 1-2 ml air, kemudian diteteskan di mata



Efek Samping



Dr Leonard Mc Kewan menuliskan bahwa selama 2500 tahun penggunaan propolis oleh berbagai masyarakat dari berbagai kebudayaan tidak tercatat adanya efek negatif yang serius daripropolis. Bahkan dokter-dokter di rusia biasa memberikan 9 gram propolis setiap harinya kepada pasien tanpa mengalami kendala. Adapun efek ringan yang sering dirasakan oleh pasien adalah mulut dan tenggorokan terasa kering setelah mengkonsumsi propolis dan kulit yang terasa hangat setelah dioleskan propolis.



Alergi



Pada sebagian orang mungkin muncul alergi terhadap propolis, tetapi jumlahnya jauh lebih sedikit daripada jumlah orang yang alergi terhadap madu.

Untuk mengetahui apakah seseorang alergi terhadap propolis maka dapat dilakukan tes alergi.

Langkah-langkah tes alergi adalah sebagai berikut:


1. Tes alergi pada kulit; dimulai dengan mengoleskan cairan propolis pada bagian kulit sensitif pasien (pada wajah atau lengan bagian bawah) kemudian ditunggu sekitar 30 menit. Apabila pada bagian kulit yang dioleskan terasa gatal dan memerah berarti pasien tersebut alergi terhadap propolis dan disarankan kulit yang diolesi propolis segera dicuci bersih dangan sabun dan dibilas menggunakan air hangat. Adapun pasien tersebut tetap dapat menggunakan propolis hanya untuk diminum dengan dosis 1 tetes dua hari sekali. Jika tidak terdapat rasa gatal dan merah pada bagian kulit yang dioleskan maka lakukan tes alergi kedua.



2. Tes alergi pada mulut dan kerongkongan: campurkan 2-3 tetes propolis pada sedikit air putih kemudian dikumur-kumur dimulut dan diminum, tunggu selama 15 menit. Apabila mulut dan kerongkongan terasa gatal berarti pasien alergi terhadap propolis disarankan pasien minum air hangat banyak-banyak minimal 500 ml. Adapun pasien tersebut tetap dapat menggunakan propolis hanya untuk diminum dengan dosis 1 tetes dua hari sekali. Tetapi jika pasien tidak merasakan gatal pada mulut dan kerongkongan berarti pasien tersebut aman dan bisa langsung diobati dengan propolis




0 komentar:

Posting Komentar